Manfaat Alpukat dan Menghilangkan penyakit dengan Alpukat

Jumat, 31 Mei 20133komentar

Sekarang Admin Artikel Sedana akan membahas tentang Kesehatan(Manfaat Alpukat dan Tips/Trik menghilangakan penyakit dengan Alpukat)


Kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi di dalam buah alpukat tidak saja menjadi sumber enerji yang melimpah yang dibutuhkan pada saat puasa, tapi juga mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kelenturan otot-otot sendi.  Alpukat juga dianggap sebagai salah satu makanan sehat di planet ini karena mengandung lebih dari 25 nutrisi penting, termasuk vitamin A, B, C, E, dan K, copper, zat besi, phosporus, magnesium, dan kalium. 
 Berikut Manfaat Alpukat untuk Kesehatan :

Menurunkan Kolesterol
Alpukat kaya akan senyawa yang disebut beta-sitosterol yang telah terbukti efektif dalam menurunkan kadar kolesterol darah. Menurut sebuah penelitian, pasien dengan hiperkolesterolemia ringan yang termasuk alpukat dalam diet mereka selama 7 hari memiliki 17 persen penurunan kadar kolesterol darah total, 22 persen penurunan di kedua LDL (kolesterol buruk) dan trigliserida, dan peningkatan 11 persen dalam tingkat HDL (kolesterol baik).

Mengendalikan Tekanan Darah
Alpukat juga merupakan sumber kalium, yang membantu dalam mengontrol tekanan darah.

Anti- Inflammatory (sifat inflamasi)
Senyawa Phytonutrient yang ditemukan dalam alpukat, seperti polyphenols dan flavonoids telah ditemukan memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga mengurangi risiko gangguan inflamasi dan degenerative.

Meningkatkan kesehatan mata
Alpukat merupakan sumber yang sangat baik dari carotenoid lutein, yang dikenal untuk membantu melindungi terhadap usia terkait macular degeneration dan katarak.

Mengatur Kadar Gula Darah
Lemak baik tak jenuh tunggal dalam alpukat dapat membalikkan resistensi insulin, yang membantu mengatur kadar gula darah. Alpukat juga mengandung lebih banyak serat larut, yang menjaga kadar gula darah stabil.

Mencegah cacat lahir
Alpukat kaya akan folat, vitamin B dikenal sebagai folic acid. Satu cangkir alpukat menyediakan sekitar 23% dari Nilai Harian untuk folat. Tingginya jumlah folat dalam alpukat sangat penting dalam pencegahan cacat lahir, seperti kerusakan saraf dan spina bifida.

Mengurangi Resiko Stroke
Tingginya tingkat folat dalam alpukat juga melindungi terhadap stroke. Sebuah penelitian telah membuktikan orang yang makan diet kaya folat memiliki risiko lebih rendah terkena stroke daripada mereka yang tidak.

Melindungi terhadap Kanker
Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa alpukat dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat. Asam oleat dalam alpukat juga efektif dalam mencegah kanker payudara.

Melawan radikal bebas
Alpukat mengandung glutation, sebuah antioksidan kuat untuk membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

Anti-Sifat Penuaan
Kaya akan antioksidan, alpukat sangat bermanfaat dalam mencegah gejala penuaan. Glutathione dalam alpukat mungkin meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperlambat proses penuaan, dan mendorong sistem saraf yang sehat.

Mengobati Bau Mulut
Alpukat merupakan salah satu pencuci mulut alami terbaik dan obat bau mulut. Alpukat membersihkan usus yang merupakan penyebab sebenarnya dari bau mulut dan ini kondisi yang tidak menyenangkan.

Meningkatkan penyerapan nutrisi
Asupan Alpukat dikaitkan dengan meningkatnya penyerapan gizi. Sebuah studi menunjukkan bahwa, ketika peserta makan salad termasuk alpukat, makanan tersebut menyerap lima kali jumlah carotenoids (kelompok nutrisi yang mencakup beta carotene dan lycopene) daripada mereka yang tidak memakan alpukat.

Perawatan Kulit
Serat alpukat ditambahkan dalam banyak kosmetik karena kemampuannya untuk memelihara kulit dan membuat kulit Anda bersinar. Hal ini juga membantu dalam mengobati psoriasis, suatu penyakit kulit yang menyebabkan kulit kemerahan dan iritasi.
Berat badan
Alpukat memiliki 200 kalori setiap 100 gram. Biasanya, buah-buahan memiliki sekitar 60-80 kalori untuk 100 gram. Karena jumlah tinggi kalori, alpukat adalah diet terbaik bagi orang-orang yang ingin menambah berat badan. Alpukat merupakan sumber kalori yang sehat, tidak seperti banyak makanan padat kalori lainnya yang mungkin mengandung lemak jenuh dan gula berlebih.

Pencegahan Kanker Payudara
Apokat seperti halnya minyak olive mengandung banyak asam oleat yang dapat mencegah kanker payudara pada banyak studi.

Terima kasih atas :  http://www.aura-ilmu.com
Sumber =>                http://www.aura-ilmu.com

Sekarang Admin Artikel sedana membagi pengalaman tentang Tips/Trik menghilangkan penyakit dengan Alpukat .

Tips Trik Pengobatan dengan Buah alpukat :

Selain itu manfaat alpukat yang lainnya: 

Manfaat Alpukat Untuk Darah tinggi :
Bahan yang dibutuhkan adalah : 3 lembar daun alpokat
Cara pembuatannya adalah daun dicuci hingga bersih kemudian diseduh dengan menggunakan 1 gelas air panas. Biarkan hingga dingin lalu diminum sekaligus.


Manfaat Alpukat Untuk Obat Kencing batu:
Bahan yang diperlukan : ambil 4 lembar daun alpokat, kemudian 3 buah rimpang teki, siapkan juga 5 tangkai daun randu, lalu setengah biji pinang, 1 buah pala dan 3 jari gula enau.
Cara membuat ramuan : semua bahan dicuci hingga lalu direbus dengan menggunakan 3 gelas air bersih sampai mendidih dan tersisa kira kira 2 1/4 gelas. Setelah ramuan dingin kemudian disaring lalu diminum 3 x 3/4 gelas.


Manfaat Buah Alpukat Untuk Kencing manis:
Caranya adalah Biji alpukat dipanggang di atas api kemudian dipotong menjadi kecil-kecil, setelah itu biji yang telah di potong-potong tadi digodok dengan menggunakan air bersih sampai airnya menjadi coklat. kemudian disaring, lalu diminum setelah dingin.


Manfaat Alpukat Untuk Kulit muka kering:
Bahan yang diperlukan : Buah alpukat yang sudah masak
Cara membuat : diambil daging buahnya kemudian dilumatkan hingga menyerupaii bubur. Pakailah untuk masker, yait dengan cara memoles bagian muka yang kering. Selanjutnya muka yang sudah dimasker tadi dibasuh dengan menggunakan air setelah lapisan masker alpokat tersebut mengering.


Manfaat Alpukat Untuk Sakit gigi berlubang:
Caranya adalah pada bagian gigi yang berlubang dimasukkan dengan menggunakan bubuk biji alpokat.

Demikian Manfaat Alpukat dan Menghilangkan penyakit dengan Alpukat.
Semoga Bermanfaat

&
Terima Kasih atas Kunjungannya


Share this article :

+ komentar + 3 komentar

2 November 2014 pukul 11.34

http:// ka!! tadi diatas ka'' bilang bahwa alvukat memiliki lemak yang tinggi, lalu dibawah ka'' menyatakan bahwa alvukat dapat menjadi solusi diet yang sangat ampuh...
bisa dijelaskan ka??? masih binggung saya...

2 November 2014 pukul 11.34

http://azansyahrer.blogspot.com/ : ka!! tadi diatas ka'' bilang bahwa alvukat memiliki lemak yang tinggi, lalu dibawah ka'' menyatakan bahwa alvukat dapat menjadi solusi diet yang sangat ampuh...
bisa dijelaskan ka??? masih binggung saya...

2 September 2015 pukul 02.06

artikel yang bagus sekali gan,,sangat bermanfaat seklai.. di tunggu tips dan artikel terbaru..

http://goo.gl/LmT1Oy
http://goo.gl/D00tV3

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan Baik, Jangan Melakukan Spam.
Terima Kasih Atas Kunjungannya.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kumpulan Artikel Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger