Cara Alami Agar Awet Muda

Sabtu, 25 Mei 20130 komentar

Cara Alami Agar Awet Muda
Berikut Tips/Trik agar awet muda
Tips/Trik “Paling Ampuh”
Bengkuang
Bengkuang adalah cara alami dengan Vitamin E dan ampuh dalam penutihan kulit, Berikut Tips/Triknya :
Bengkuang diparut, kemudian di pakai masker wajah. Tunggu 10-15 menit, kemudian Bilas dengan Air Hangat, Selain dipakai Masker Bengkoang bisa dipakai Langsung

Tips/Trik 1


Beras Merah
Sesuai namanya beras ini benar-benar berwarna merah, dan kalau dimasak menghasilkan nasi merah . Karena masih berkulit ari nasi merah kaya serat yang dapat membantu mencegah kegemukan , menurunkan tekanan darah, dan mencegah terbentuknya plak pada pembuluh darah sehingga menurunkan resiko terkena penyakit jantung koroner dan stroke . Sebagai sumber karbohidrat kompleks, beras merah ini tidak menaikkan kadar gula darah denagn cepat, sehingga baik diasup mereka yang menderita diabetes. Beras ini juga mengandung Vitamin B5 yang bersifat antistres serta selenium yang bersifat antioksidan .


Tips/Trik 2

Bawang - Bawangan
Keluaraga bawang-bawangan ini memiliki sifat antibiotik yang dapat membantu menumpas virus, jamur, dan bakteri di usus. Selain itu, keluarga bawang ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan tekanan darah. Dengan demikian, resikoterkena penyakit jantung pun menjadi kecil. Kandungan asam salisilat membantu mencegah kerut-kerut dan keriput di wajah

Tips/Trik 3

Minyak Bunga Matahari
Minyak yang termasuk tak jenuh ini dapat membantu memperkuat saraf dan daya ingat. Selain itu, minyak ini juga membuat vitamin yang terkandung pada buah dan sayur bermanfaat untuk metabolisme . Kandungan vitamin E yang terkandung pada minyak ini mampu melawan radikalbebas penyebab penuaan dini.

Tips/Trik 4

Ikan Laut
Kandungan Omega 3 dari ikan merupakan lemak baik yang baik bagi kesehatan pembuluh darah karena dapat memperbaiki sirkulasi darah. Yang tak kalah penting, Omega 3 juga diperlukan untuk pembentukan sel-sel baru serta dapat membuat kulit tampak cemerlang. Karenanya, dengan mengasup ikan 3x / seminggu seperti anjuran para ahli, tak perlu lagi membeli krim antikerut yang harganya cukup mahal.

Tips/Trik 5

Wortel
Sayuran yang sering ada dalam sup ini terkenal kaya vitamin A dan betakaroten - senyawa yang di dalam tubuh diubah menjadi Vitamin A. Konon, kedua senyawa ini dapat membuat kulit tetap kenacng dan membantu menyuburkan rambut dan kuku. Selain itu, vitamin ini juga baik untuku kesehatan mata.

Tips/Trik 6

Advokat
Buah tropis ini mengandung lemak baik, yakni kaya lemak tak jenuh tunggal, yaitu kaya lemak tak jenuh tunggal, yang diyakini dapat menurunkan kolesterol " jahat " LDL dan menaikkan kolesterol " baik " HDL . Avokad juga kaya akan kalium yang dapau menyeimbangkan tekanan darah . Selain itu kandungan biotinnya dapat mencegah kerontokan rambut. Buah ini juga memiliki glutation ( antioksidan ) yang dapat mencegah kerusakan sel sebagai penyebab penuaan.

Tips/Trik 7

Yoghurt & Keju
Produk susu yang rasanya asam ini mengandung bakteri lactobacillus acidophilus yang dipercaya baik untuk pencernaan usus dan lambung . Yoghurt dan keju juga merupakan sumber protein yang dapat membantu pembentukan sel dan membantu pembakaran lemak . Namun , bila bermasalah dengan kadar kolesterol, pilihlah yoghurt yang rendah lemak.

Tips/Trik 8

Teh Hijau
Kandungan Katekin pada teh hijau yang sangat tinggi membuat teh ini memiliki sifat antioksidan yang dapat membuat awet muda. kandungan vitamin C dan E nya yang tinggi membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat radiasi sinar ultraviolet serta berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah terjadinya oksidasi lemak yang berakibat naiknya kadar kolesterol. Teh ini juga mengandung tiamin yang dapat menguatkan saraf.


Tips/Trik 9

Tomat
Buah Tomat bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga akan membuat Wajah semakin bercahaya. Buah Tomat dipotong, lalu usapkan airnya secara merata ke wajah. Tunggu hingga kering. Awalnya mungkin akan terasa perih, namun ini menandakan bahwa sari buah tomat sedang bekerja.


Berikut Tips/Trik Awet Muda,
 dan Admin Artikel Sedana juga memberikan Makanan-Makanan yang bisa memudakan diri kita ( Memilih Makanan agar Awet Muda)


Usia kronologis, yakni  jumlah tahun yang Anda lalui sejak Anda dilahirkan, memang terus bergerak tanpa bisa dihambat. Namun usia biologis , yakni sisa waktu yang Anda miliki sampai meninggal, bisa diperpanjang dengan hal2 yang membuat sel-sel tubuh tetap dalam kondisi prima, antara lain lewat olahraga yang cukup, pikiran tenang, dan mengkomsumsi makanan sehat.
Berikut ini adalah strategi untuk memperpanjang usia biologis Anda melalui makanan :


BATASIlah

Lemak
Kebutuhan kalori harian wanita dewasa adalah 35-45 kalori per kilogram berat badan, dan 25-30% senaiknya dipenuhi dari lemak. Misalnya untuk wanita berberat 55 kilogram dengan aktivitas normal, kebutuhan lemak harian 50-65 gram. Hal ini untuk mencegah naikya berat badan dan kondisi lain yang menyertai, seperti hipertensi dan kolesterol tinggi. Porsi lemak terbesar sebaiknya dari lemak tak jenuh tunggal seperti minyak zaitun. Lalu lemak tak jenuh ganda seperti minyak biji bunga matahari, minyak kedelai, dan minyak kacang. Konsumsi sesedikit mungkin lemak jenuh dari biskuit, cake, mentega, serta minyak untuk menggoreng fastfood.

Garam

Garam adalah salah satu penyebab tekanan darah tinngi. Konsumsi garam cukup satu sendok the saja dalam sehari. Jumlah ini sudah mencukupi kebutuhan garam tubuh. Hindari fastfood dan camilan kemasan yang biasanya mengandung kadar garam cukup tinggi.

Makanan Bergula

Batasi sedikit mungkin biskuit, cake, kue-kue, dan minuman bergula. Gula sederhana seperti gula pasir tidak baik untuk kesehatan gigi dan cepat meningkatkan kadar gula darah. Ganti dengan makanan dari biji-bijian yang belum dibuang kulit arinya, seperti nasi dari beras merah, jagung, oatmeal, atau roti dari biji gandum. Makanan ini kaya akan karbohidrat kompleks yang dicerna tubuhdengan lambat, sehingga memberikan energi secara bertahap dan tidak cepat meningkatkan kadar gula darah. Makanan tersebut juga kaya serat, sumber makanan bagi bakteri baik.
Namun tak perlu menghilangkan gula samam sekali dari makanan. Rasa manis diperlukan untuk mempertahankan selera makan.

Daging

Hindari terlalu banyak makan daging ternak, terutama yang mengandung lemak. Pilihan yang baikadalah daging unggas dan ikan, serta kacang-kacangan dan biji-bijian. Lemak jenuh dan kolesterol dalam daging ternak lebih mudah menaikkan kadar kolesterol darah dan meningkatkan risiko hipertensi. Kebutuhan protein harian adalah 0,8 gram per kilogram berat badan. Perbandingan protein nabati dan hewani yang Anda konsumsi sebainya 2 : 1.


PERBANYAKlah


Fitonutrien

Fitonutrien merupakan senyawa dalam makanan nabati yang tidak punya nilai gizi, namun dapat melindungi tubuh dari penyakit. Fitonutrien bersifat antioksidan, membantu vitamin, mineral, dan serat, untuk berfungsi optimal. Kedelai, sereal utuh, kacang-kacangan, buah, sayuran merupakan sumber fitonutrien yang baik. Semangkuk sayuran bisa mengandung lebih dari 100 jenis fitonutrien.

Fitoestrogen

Fitoestrogen adalah senyawa mirip estrogen ?hormon seks wanita- yang ada dalam kacang-kacangan, polong-polongan, dan sereal. Senyawa ini dapat memperlambat datangnay menopause, mencegah osteoporosis, serta menguarngi risiko penyakit jantung dan kanker payudara.

Serat

Lagi-lagi serat. Serat adalah bagian dari seperti biji-bijian, buah, atau sayuran, yang tak bisa dicerna tubuh. Namun di usus besar, serat merupakan makanan bagi bakteri baik. Serat juga menurunkan kolesterol serta mencegahsembelit dan kanker usus besar. Kebutuhan serat harian yang disarankan sekitar 35 gram.

Antioksidan

Antioksidan mengurangi dampak negatif radikal bebas terhadap sel-sel tubuh, misalnya kulit keriput. Sumber utama antioksidan adalah vitamin C ( buah dan sayur ), vitamin E ( minyak inti biji gandum, minyak zaitun, kacang-kacangan), dan beta-karoten (wortel, jeruk, tomat serta buah dan sayuran berwarna hijau). Antiokasiadan lain adalah selenium ( biji-bijian utuh ), dan seng ( seafood ).


Buah dan Sayur

Kita dianjurkan makan 5-7 porsi buah atau sayur setiap hari. Satu porsi setara denagn segelas potongan buah atau sayur. Selain sumber serat dan fitoestrogen, bta-karoten ( provitamin A ) dan vitamin C dalam buah dan sayurmemperkuat kekebalan tubuh dan mencegah flu. Vitamin E memperkuat dinding pembuluh darah kapiler dan menceaghnya agar tidak pecah. Buah juga bagus untuk camilan.


Ikan Berlemak Tinggi

Ikan berlemak tinggi seperti salmon, sarden, lemuru, mackerel, dan tuna bisa menjadi pengganti daging ternak. Meski berlemak tinggi, jenisnya adalah lemak yang baik, yakni EPA(Asam eikosapentanoat) dan DHA ( Asam dokosaheksanoat ) ,dari kelompok Omega-3. Lemak ini menjaga kesehatan mata, mencegah penyakitjantung, stroke, diabetes tipe 2, serta rematik. Tapi jangan mengkomsumsi ikan kalengan karena tidak mengandung Omega-3 lagi.

Asam Folat

Asam folat dapat mencegah anemia, menurunkan kekentalan darah-sehingga tak mudah menyumbat pembuluh darah serta menurunkan kadar homosistein. Homosistein adalah asam amino yang dihasilkan oleh tubuh, yang jika berkadar tinggi dalam darah membuat tubuh lebih rentan terhadap penyakit jantung dan stroke. Asam folat banyak ditemukan dalam kedelai, kacang-kacangan, sayuran hijau, roti, dan biji gandum utuh, dan sereal.



Berikut Tips/Trik Awet Muda dan Makanan pilihan untuk Awet Muda.

Semoga Bermanfaat
&
Terima Kasih Atas Kunjungannya
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan Baik, Jangan Melakukan Spam.
Terima Kasih Atas Kunjungannya.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kumpulan Artikel Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger